masuk windows error
Computer
Komputer menjadi sesuatu yang berharga dalam kehidupan kita sehari-hari. Komputer bisa mendukung pekerjaan kita baik yang bersifat pribadi ataupun untuk pekerjaan di kantor dan sebagainya. Sebagai seorang blogger komputer sangat bermanfaat sekali untuk mendukung dalam kegiatan menulis seperti saat ini.

Terkadang, kita mengalami beberapa persoalan saat akan menggunakan komputer. Diantara masalah yang sering ditemui adalah terkena virus yang dapat mengganggu jalannya kinerja komputer kita.

Merasa jengkel bukan? Tentu, namun hal ini harus segera kita atasi secepat mungkin untuk menjadikan komputer kita kembali pada performa terbaiknya.

Cek penyebabnya dibawah ini, agar kita bisa mengatasi masalah pada komputer kita:

1. Hardisk Lemah

Hal pertama adalah hardisk. Mengapa? Pada hardisk terdapat penyimpanan system windows terinstall. Sehingga apabila performa hardisk tidak 100% sehat maka akan menyebabkan komputer kita tidak akan bisa masuk ke desktop windows dengan normal seperti biasanya. Hardisk juga memiliki peran penting dalam menjalankan sistem operasi (OS). Maka apabila diketahui hardisk mulai menurun kinerjanya, segera back up berbagai data penting dan kemungkinan kita harus menyiapkan hardisk penggantinya.

2. Booting Order Salah

Pernahkah kalian masuk ke dalam sistem BIOS komputer? Bisa jadi komputer tidak bisa masuk ke windows adalah karena faktor urutan masuk ke sistem salah. Maksudnya adalah BIOS melakukan operasi masuk ke dalam dekstop windows pertama kali dengan cara membaca dimana sistem operasi terletak. Namun, jika yang terbaca dan berada pada urutan prioritas bukan tempat windows terinstall oleh sebab itu banyak terjadi windows yang tidak bisa masuk ke dalam desktop.

Itulah dua hal penyebab awal yang bisa kamu cek lebih awal sebelum membawa ke tempat servis yang terpercaya. Penyebab diatas adalah dua hal yang sudah saya alami, saya bukan seorang teknisi tapi saya mencoba untuk mendeteksinya sendiri dan masalah terselesaikan.